Monday, 23 October 2017

Jokowi: Tidak Benar Ada Pergantian Panglima TNI

Rabu, 9 November 2016 — 14:24 WIB
Presiden jokowi beri keterangan

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi klarifikasi tentang isu yang beredar tentang pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. “Saya katakan tidak benar ada pergantian Panglima TNI,” kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Dalam keterangannya didampingi Gatot Nurmantyo, Jokowi menyatakan sekarang ini berseliweran berbagai isu, termasuk isu pergantian Panglima TNI. “Nanti saya minta Pak Kapolri untuk menelesurinya,” papar Jokowi.

Menurut Kepala Negara, dirinya tiap hari bersama dengan Panglima TNI. “Kemarin saya makan siang bersama dengan Panglima, dan malam harinya saya juga bersama Panglima, tapi diisukan bahwa Panglima TNI mau diganti,” terang Jokowi.

Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa dirinya diangkat Panglima oleh Presiden, tentunya Presiden memanggilnya terlebih dahulu kalau memang akan ada pergantian. “Jadi yang membuat isu tersebut hanya ngarang-ngarang saja,” papar Gatot.

Gatot enggan berkomentar bahwa isu tersebut dimunculkan untuk memanaskan suasana pasca aksi 4 November. “Saya tidak mau beranalisa, silakan analisa sendIri,” terang Gatot.
(johara/sir)