Tuesday, 17 January 2017

Panglima TNI: Kalau Ada Pergantian Saya Dipanggil

Rabu, 9 November 2016 — 21:19 WIB
panglima tni4

JAKARTA (Pos Kota) -Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo minta agar setiap informasi yang berkembang disikapi dengan cerdas dan diteliti kebenarannya. Hal ini terkait isu mengenai rencana pergantian dirinya sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

“Yang mengangkat saya adalah Presiden. Tentunya kalau ada pergantian, Presiden akan memanggil saya. Selama ini tidak ada (pemanggilan), orang-orang saja yang mengada-ada, makanya saya tidak komentar apapun juga,” jelas Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Negara usai penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016).

Dijelaskan, sejak Jum’at malam (4/11) dia bersama Presiden di istana. Begitu juga paginya juga bersama Presiden hingga Senin (7/11) di Mabes AD bersama Presiden. “Senin makan siang bersama Presiden dan Kapolri. Lalu isunya saya mau diganti, kalau informasi yang tidak benar pasti ada tujuannya dan silahkan anda analisa sendiri,” ungkap Panglima TNI.

Pada bagian lain, Panglima TNI mengungkapkan potensi ancaman global mengenai upaya Proxy War terus oleh negara-negara yang menginginkan kekayaan alam Indonesia. Hal itu sangat menjadi kekhawatiran dan harus segera diantisipasi.

“Kewajiban saya sebagai Panglima TNI dengan perangkat saya adalah menganalisa, hasil analisanya saya tidak mencurigai, tapi patut saya waspadai,” terangnya.(*)

Terbaru

gitar
Rabu, 18/01/2017 — 5:55 WIB
Yang Muda yang Berpenyakit?
qlue
Rabu, 18/01/2017 — 5:45 WIB
Aplikasi Qlue Dihapus RW Boleh Sumringah
Rabu, 18/01/2017 — 5:36 WIB
Menteri Diminta ‘Santun’