Wednesday, 21 November 2018

Pejabat di Pemkot Tangsel Ketar-ketir

Rabu, 9 November 2016 — 0:50 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Sejumlah pejabat di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) ketar-ketir pasalnya bakal ada rencana perombakan atau mutasi besar-besaran di jajaran tersebut. Terlebih Walikota Airin Rachmi Diany mendesak agar Rancangan Peraturan Walikota (Raperwal) secepatnya dievaluasi.

“Kami tengah menargetkan Raperwal itu secepatnya dievaluasi dalam minggu ke dua bulan November 2016 ini sehingga dapat secepatnya ditanda tangani,” tegas Walikota Airin Rachmi Diany kepada wartawan, Selasa (8/11).

Jika Raperwal sudah dievaluasi tentunya langsung dapat ditanda tangani secepatnya, tuturnya sehingga berbagai kegiatan di jajaran Pemkot Tangsel dapat terlaksana dengan baik termasuk kegiatan mutasi atau perombakan jabatan di sejumlah eselon yang sudah mulai disusun.

Kebijakan mutasi atau rotasi secara besar-besaran merupakan salah satu kegiatan untuk menindaklanjuti peraturan daerah (Perda) tentang pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah yang kebteulan paying hukumnya telah disahkan bulan September 2016 lalu.

“Paling lambat kegiatan mutasi atau rotasi besar-besaran di jajaran OPD Pemkot Tangsel akan dilaksanakan 18 Desember 2016 mendatang,” ujar Airin Rachmi Diany yang menambahkan paling tidak setelah sosok pejabat sekretaris daerah (Sekda) difinitif terpilih. (anton)