Saturday, 29 April 2017

Presiden Rusia Ucapkan Selamat Pada Donald Trump

Rabu, 9 November 2016 — 17:41 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin (reuters)

Presiden Rusia, Vladimir Putin (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan ucapan selamat kepada Donald Trump atas terpilihnya sebagai Presiden Amerika Serikat melalui telegram.

Kremlin dalam pernyataannya mengatakan Presiden Putin berharap bisa bekerja sama untuk menyingkirkan krisis di hubungan Rusia-Amerika Serikat.

Presiden Putin juga merasa yakin bahwa persamaan hak, saling menghormati dan sadar posisi akan menuntun dialog membangun antara Moskow dan Washington.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte juga mengharapkan Trump sukses sebagai Presiden Amerika Serikat. Presiden Duterte yang pernah memaki-maki Presiden Obama juga berharap bisa bekerja sama dengan pemerintahan mendatang untuk mengembangkan hubungan Filipina dan Amerika Serikat yang berdasarkan kepada saling menghargai, saling menguntungkan dan bersama-sama memberikan komitmen kepada demokrasi dan hukum.

Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, mengkomentari kemenangan Trump sebagai kabar baik dan menurutnya, kemenangan Trump menunjukkan demokrasi masih berjalan.(daus)