Tuesday, 25 July 2017

Pemprov DKI Kebut Pembangunan 39 Trotoar

Kamis, 10 November 2016 — 7:20 WIB
Proyek perbaikan trotoar di Jalan Srikaya, Menteng, sedang dikerjakan Sudin Bina Marga, Jakpus. (joko)

Proyek perbaikan trotoar di Jalan Srikaya, Menteng, sedang dikerjakan Sudin Bina Marga, Jakpus. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta kebut pembangunan proyek percontohan 39 trotoar di beberapa wilayah Jakarta. Saat ini pembangunan sarana bagi pejalan kaki tersebut telah mencapai 70 persen.

“Pilot project trotoar ini masih terus dikerjakan dan direncanakan selesai 15 Desember 2016 mendatang. Progresnya sudah 70 persen,” kata Yusmada Faizal, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Selasa (8/11).

Yusmada menyebutkan, sejumlah trotoar yang tengah dikerjakan saat ini sudah dapat dilihat warga, di antaranya trotoar di Tanah Abang, Jakarta Pusat; Muara Karang, Jakarta Utara; Melawai, Jakarta Selatan; dan Cawang, Jakarta Timur.

“Selain dilengkapi manhole (boks) utilitas, seluruh trotoar juga dibangun dengan lantai pemandu kaum disabilitas,” jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan, 39 titik trotoar yang ditata tidak akan lagi terkena pembongkaran proyek jaringan utilitas. Sebab, trotoar yang dibangun tersebut telah dilengkapi utilitasmanhole.

“Setelah ini selesai, kita akan minta yang punya kabel seperti PLN dan Telkom buat jaringan baru di boks yang tersedia sehingga fungsi trotoar bisa dimaksimalkan,” ujarnya.(guruh)