Tuesday, 13 November 2018

Orangtua Bunuh Diri, Bayi Ini Pakai Cincin dan Kalung Emas

Jumat, 11 November 2016 — 21:03 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Bayi malang yang dibuang orangtua di pinggir jalan tol saat ini mendapat perawatan di Panti Sosial Anak-Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur. Bayi enam bulan itu kondisinya sudah semakin membaik dan nantinya akan jadi anak negara.

Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah, menjelaskan bayi tersebut diketahui ditemukan oleh seorang sopir truk di pinggir. “Hari Selasa (8/11/2016) sekitar pukul 02:00 waktu itu, petugas dari Polsek Ciracas yang mengantar bayi itu ke kami,” ujarnya, Jumat (11/11).

Menurut Vivi, saat diterima petugas panti langsung melakukan pemeriksaan terhadap si anak. Kala itu, ditemukan ciri-ciri anak tersebut memiliki jari tangan kiri antara kelingking dengan jari manis dempet. Begitu juga jari kaki kirinya antara jari manis dan jari tengah dempet.

“Kemungkinan kondisinya begitu sejak dilahirkan. Selain itu, orok ini memakai cincin dan kalung emas,” ungkap Vivi.

Dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan, kata Vivi, kondisi tubuh bayi secara umum sehat, hanya ada beberapa bagian tubuh yang lecet dan memar-memar seperti di pinggang dan kepala. Mungkin diduga akibat dipinggir jalan menyebabkan kondisi tubuhnya menjadi seperti itu. “Namun selama tiga hari belakangan ini di Panti, bayi tersebut sudah semakin sehat,” tambahnya.

Saat ini, kata Vivi, bayi malang tersebut mendapatkan perawatan dan pelayanan di PSAA Balita Cipayung. Baik pelayanan kebutuhan dasarnya, kebutuhan nutrisinya, kesehatannya, sandangnya maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. “Karena diduga orangtuanya tewas, anak itu nantinya akan menjadi anak negara,” ungkapnya.

Sepasang pria dan wanita yang diduga orangtuanya. membuang bayi enam bulan itu di pinggir jalan tol Jagorawi. Usai melakukan aksinya, keduanya tewas bunuh diri dengan berdiri di tengah jalan tol. Kednya dihantam kendaraan yang melaju cepat tanpa sempat mengerem. (ifand)