Saturday, 17 November 2018

Pabrik Garmen India Terbakar, 13 Orang Tewas

Sabtu, 12 November 2016 — 12:29 WIB
Kebakaran yang terjadi di pabrik garmen di India yang menewaskan 13 orang, diduga terjadi akibat arus pendek listrik. (ist/AFP)

Kebakaran yang terjadi di pabrik garmen di India yang menewaskan 13 orang, diduga terjadi akibat arus pendek listrik. (ist/AFP)

INDIA – Sedikitnya 13 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di pabrik garmen dekat ibu kota India, New Delhi, Jumat (11/11/2016) waktu setempat. Sebagian besar korban tidak dapat menyelamatkan diri lantaran tengah terlelap saat api mulai melalap bangunan.

“Kebakaran terjadi di sebuah pabrik di daerah permukiman Sahibabad sekitar pukul 4.30 (waktu setempat). Tiga belas orang yang sedang terlelap tewas dan dua atau tiga orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Bhagwat Singh, kepala kepolisian setempat dilansir AFP.

Hasil penyelidikan sementara ditemukan, jika pabrik garmen tersebut tidak berijin atau ilegal. “Dari apa yang kita lihat, tidak ada yang layak dan pabrik itu pasti tidak legal, tapi kita bisa mengatakan dengan pasti setelah penyelidikan,” jelas Petugas pemadam kebakaran Abbas Hussain.

India memang dikenal dengan buruknya sistem keselamatan kerja yang ada. Sering kali, musibah di tempat kerja memakan korban jiwa dalam jumlah besar. (embun)