Tuesday, 23 May 2017

Harry Kane Tidak Disertakan Saat Inggris Jamu Spanyol

Minggu, 13 November 2016 — 22:53 WIB
Harry Kane (reuters)

Harry Kane (reuters)

INGGRIS – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak akan disertakan dalam timnas Inggris yang akan menjamu Spanyol di laga persahabatan pada Selasa malam atau Rabu (16/11) dinihari WIB.

Pesepak bola 23 tahun ini baru bermain lagi pada awal bulan ini sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada pertengahan September lalu. Kane hanya bermain 73 menit saat Spurs bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Arsenal.

Saat Inggris menjamu Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (12/11) Kane hanya duduk di bangku cadangan dan tidak diturunkan. Menurut pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, Kane masih perlu berlatih untuk laga-laga Inggris mendatang.

“Saya tidak pernah berniat menjadikan Kane sebagai starter,” kata Southgate. “Saya pikir penting baginya mendapat program latihan berbeda untuk laga mendatang.”

Inggris akan menjamu Spanyol di Wembley dan Southgate tidak memanggil pemain lain. Southgate tidak kekurangan pilihan penyerang karena masih mempunyai Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Wayne Rooney dan Theo Walcott.

Dengan tidak disertakannya Kane di laga persahabatan Inggris, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mempunyai harapan besar untuk menurunkan Kane di laga menjamu West Ham pada Minggu (20/11) dinihari WIB.

Inggris saat ini berada di puncak Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, dua angka di atas Slovenia. Sedangkan Spurs berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League, lima angka di bawah Liverpool yang berada di puncak. (daus)