Wednesday, 21 November 2018

Depay Pahlawan Belanda Tekuk Luksemburg 3-1

Senin, 14 November 2016 — 6:24 WIB
Depay rayakan dua gol ke gawang Luksemburg (reuters)

Depay rayakan dua gol ke gawang Luksemburg (reuters)

LUKSEMBURG– Lewat dua gol Depay, Belanda mampu menaklukkan tuan rumah Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Senin (14/11) dinihari WIB, di Josy Barthel. Dengan hasil ini Belanda mampu menyodok posisi kedua klasemen Grup A menggusur Swedia, terpaut tiga angka di belakang Prancis yang kokoh di puncak.

Depay jadi pahlawan Belanda dengan dua golnya masing-masing pada menit 58 dan 84, dan gol lainnya diciptakan oleh Robben pada menit ke- 36. Sedangkan gol balasan Luksemburg diciptakan oleh Chanot pada menit ke-44.

Luksemburg adalah tim peringkat buncit grup A. Belanda mendominasi permainan sejak menit awal namun baru menit ke-36 mampu unggul. Lolos dari jebakan off-side, Robben bertukar umpan dengan Daavy Klaassen sebelum menggetarkan jala Ralph Schon dengan tembakan mendatar akurat.

Delapan menit kemudian , wasit menghadiahkan penalti untuk Luksemburg setelah Joshua Brenet menjatuhkan Daniel Da Mota di dalam kotak terlarang. Dari titik putih, Maxime Chanot berhasil memperdaya kiper Maarten Stekelenburg.

Pada babak kedua, Depay masuk menggantikan Wesley Sneijder, sementara Robben juga ditarik keluar guna memberikan tempat kepada Steven Berghuis.

Di menit ke-58, Depay membuat Belanda unggul 2-1 dengan tandukannya mengonversi assist Daley Blind, yang notabene putra sang pelatih.
Enam menit kemudian, Depay melakukan eksekusi tendangan bebas. Sepakan Depay melengkungkan dan bola melewati pagar betis melesat masuk tanpa sanggup diantisipasi kiper Schon.

Sementara itu, pada laga Grup A lainnya yang mentas bersamaan, gol dini Ivelin Popov di menit ke 10 menjadi torehan tunggal yang memenangkan tuan rumah Bulgaria 1-0 atas Belarusia di Sofia. Kemenangan mengatrol Bulgaria ke peringkat keempat dengan tabungan enam poin dalam empat pertandingan, berjarak satu angka di belakang Belanda dan Swedia.(B)