Thursday, 23 November 2017

Mesut Ozil yang Tengah Panen Pujian

Selasa, 15 November 2016 — 8:11 WIB
Ozil saat rayakan gol ke gawang Ludogorets Razgrad (reuters)

Ozil saat rayakan gol ke gawang Ludogorets Razgrad (reuters)

INGGRIS– Pembelian Mesut Ozil dari Real Madrid adalah pembelian yang paling tepat musim ini. Bersama The Gunners kini pemain internasional Jerman itu semakin bermain impresif. Tidak hanya sebagai pengumpan tapi dia juga sebagai pencetak gol. Bahkan dengan indah.

Oleh karena itu tidak berelebihan jika Ozil kini disebut maestro di Emirates sama seperti Dennis Bergkamp ketika Arsenal berjaya. Setidak hal itu dikatakan oleh mantan bintang the Gunners, Robert Pires.

Ozil memang sedang panen pujian belakangan. Golnya ke gawang Ludogorets menjadi yang memenangkan Arsenal di Liga Champions beberapa waktu lalu ramai dibicarakan.

Ozil memang bukan pencetak gol reguler selama kariernya di Inggris, karena ia lebih sering menjadi penyuplai yang memanjakan rekan setimnya di depan. Pires, salah satu anggota skuat ‘Invincibles’ musim 2003/04 yakin eks Real Madrid tersebut layak disejajarkan dengan master Belanda Bergkamp.

“Sesuatu telah klik,” katanya kepada Arsenal Player. “Apa yang terjadi di kepala seperti sebuah klik karena ia mencetak banyak gol.

“Ini perbedaan antara Ozil musim lalu dan sekarang, karena ia hanya memikirkan diri sendiri dan kadang ketika Anda di depan target penting untuk mencetak gol.
“Mesut Ozil memiliki kualitas yang sangat bagus, ia bisa mencetak minimal 12 gol sepanjang musim Liga Primer. Jadi di era saya Dennis Bergkamp adalah maestro dan sekarang Mesut Ozil.

“Saya suka keduanya karena mereka main sangat bagus tapi mereka main untuk tim. Bukan untuk diri sender, mereka main untuk tim. Poin ini sangat penting untuk masa depan dan tentunya untuk Arsenal.”

Ozil sudah membukukan tujuh gol di semua kompetisi musim ini, sementara karier terbaik Bergkamp untuk the Gunners terjadi pada 1997/89, ketika ia mencetak 22 gol.

Namun sayangnya Arsenal masih berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris karena baru mengantongi 24 poin berselisih dua dari Liverpool yang ada di puncak. (B)