Saturday, 22 September 2018

Rumah Mantan TNI AD Digrebek Polisi

Selasa, 15 November 2016 — 20:56 WIB
Diduga bandar narkoba  Idris Laut (kaos biru-red), pensiunan
TNI AD diamankan polisi.

Diduga bandar narkoba Idris Laut (kaos biru-red), pensiunan TNI AD diamankan polisi.

MEDAN (Pos Kota)- Personil Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggerebek rumah Idris Laut,50, pensiunan TNI AD, di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Sumatera Utara Selasa (15/11).

Saat penggerebekan berlangsung, ratusan warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk itu kaget. Polisi langsung mengamankan Idris yang mengenakan kaos polo biru. Dari lokasi polisi mengamankan belasan paket shabu.

Kasat Res Narkoba Polresta Medan, Kompol Boy J Situmorang mengatakan Idris Laut diketahui merupakan mantan Polisi Militer (PM) TNI Angkatan Darat.

Selain mengamankan Idris, polisi turut mengamankan dua pria yang disebut-sebut adik kandung Idris. Mereka adalah Didi,30, dan Syafi’i,41.

Saat digerebek petugas, kedua lelaki tersebut tengah berada di umah. Keduanya ikut ditangkap karena disinyalir terlibat pemasok shabu ke sejumlah bandar.

Selain tiga tersangka, polisi juga menyita barang bukti lain yakni sepucuk senjata api jenis FN, lima butir peluru dan cairan diduga sebagai bahan pembuat shabu.

“Saat hendak ditangkap, Idri mencoba melakukan perlawanan. Namun,langsung diringkus petugas. Kasus ini dalam pengembangan,”ucap Kasat. (samosir)