Saturday, 24 August 2019

Disdukcapil Tangsel `Jemput Bola` ke Sekolah

Rabu, 16 November 2016 — 9:39 WIB
Salah satu kegiatan Disdukcapil Kota Tangsel yang melakukan pembuatan E KTP  sistem jemput bola di SMK N 1 Kota Tangsel. (anton)

Salah satu kegiatan Disdukcapil Kota Tangsel yang melakukan pembuatan E KTP sistem jemput bola di SMK N 1 Kota Tangsel. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Upaya untuk mencapai target penyelesaian pembuatan E KTP di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jajaran Dinas Kependududkan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat khususnya untuk masyarakat yang telah berusia 17 tahun bergrilya atau sistem jemput bola hingga ke sekolah-sekolah.

Kegiatan pertama pembuatan sistem jemput bola ke sekolah dilakukan di SMKN 1 Kota Tangsel dan berhasil membuatkan pelajar SMK N 1 Tangsel sebanyak 48 siswa dan siswi, kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto, Rabu (16/11).

Program ini salah satu percepatan penerbitan e KTP dan akte kelahiran di Kota Tangsel untuk keliling atau jemput bola ke masyarakat memang sudah ada program tapi untuk mendatangi sekolah tentunya baru dilakukan di sekolah tersebut.

Menurut dia, tak hanya memberikan penyuluhan pentignya E KTP tapi juga menyampaikan informasi berkaitan akte kelhairan yang harus dimiliki seluruh siswa yang belum memilikinya untuk kepentingan mereka sendiri.

Dalam kegiatan perekaman atau pembuatan E KTP di SMK N 1 Kota Tangsel, Kel. Ciater pihak Disdukcapil setempat berhasil membuatkan sekitar 48 E KTP siswa yang berusia 17 tahun, tuturnya sebagian besar siswa dan siswi sangat antusuias mengikuti penyuluhan tersebut.

“Setelah dari SMKN 1 Kota Tangsel kemungkinan akan dilakukan di SMA N 1 Kota Tangsel dan selanjutnya seluruh SMK dan SMA serta sederajat baik negeri maupun swasta yang ada akan didatangi petugas,” tuturnya.
(anton/sir)