Wednesday, 19 December 2018

Prabowo: Saya Tidak Akan Jegal Jokowi

Kamis, 17 November 2016 — 19:41 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) -Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamin tidak akan menjegal Presiden Jokowi. “Beliau pernah menjadi rival saya, tetapi kita tetap bersahabat. Jadi masalah perbedaan politik itu hal biasa, tidak boleh jadi masalah perpecahan berkelanjutan,” kata Prabowo.

Jokowi kembali bertemu dengan Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11). Ini kali kedua, keduanya bertemu. Sebelumnya pertemuan berlangsung di Kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Saya sudah katakan, saya tidak akan menjegal Bapak (Joko Widodo) karena saya yakin Bapak ‘Merah Putih’. Dan saya pegang komitmen saya. Jadi kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan. Itu yang harus kita hindari sebagai bangsa,” ucap Prabowo.

Namun, menurut Prabowo, tidak berarti Partai Gerindra akan berhenti menyampaikan kritik pada pemerintah. Demokrasi dan pemerintah disebutnya membutuhkan kritik agar menghasilkan kebijakan yang tidak merugikan rakyat.
‬‬
‪”Pak Jokowi tidak pernah meminta Gerindra tidak mengkritik. Pak Jokowi juga tidak takut dengan kritik. Beliau tidak minta kami ‘membeo’, demokrasi yang modern bukan bebek,” tegas Prabowo.

Terkait kunjungan Prabowo, Jokowi mengatakan ini kunjungan balasan. ” Saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita. Dan saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah, sampai ke bawah,” ujar Jokowi.(Johara/us)