Friday, 16 November 2018

Widyawati Senang Berbagi dengan Sesama

Kamis, 17 November 2016 — 7:15 WIB
Widyawati. (Instagram @phandya)

Widyawati. (Instagram @phandya)

JAKARTA (Pos Kota) – Maraknya kegiatan atau aktivitas untuk berbagi kepada yang seksama, rupanya menarik perhatian artis senior Widyawati.

Ia mengaku rajin mengikuti kegiatan sosial dan peduli dengan lingkungan sekitarnya, dengan mengukuti organisasi sosial dan juga bergabung dalam sebuah yayasan.

Kali ini, Widyawati ikut membantu mencari donasi dengan acara penggalangan dana yang ditujukan kepada Rumah Sakit Apung, yang didirikan oleh Dr Lie Dharmawan.
Lalu, nantinya seluruh hasil dananya akan disumbangkan ke Rumah Sakit Apung.

Widyawati mengaku dalam acara penggalangan dana ini, ia ikut memperagakan selendang karya anak bangsa, yanki Kartini Basuki. “Saya lihat memang banyak visi misi yang harus kita lakukan untuk memperhatikan anak-anak dan lingkungan. Kita tentunya peduli dengan adanya Rumah Sakit Apung Ini,” tutur Widyawati, saat jumpa pers dalam acara ‘Having and Giving With Love’, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Widyawati menambahkan, penggalangan dana ini diadakan oleh seniman dari perancang busana dan pelukis, yang mau ikut berpartisipasi.

Beberapa diantaranya Joshepine Linggar, Richard Linggar, dan Kartini Basuki. Mereka juga turut memamerkan karya terbaik selama dua hari, yakni 15 dan 16 November 2016, di tempat yang sama. “Tentunyya kita bangga denggan apa yang kita lakukan ini. Karena ini menyangkut kepentingan orang banyak,” ucapnya.

Pedulinya dengan nyawa dan kesehatan orang banyak dikarenakan, Widyawati mengaku bergabung dalam yayasan TBC. Ketika bergabung, Widyawati menjelaskan rupanya masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang terkena penyakit TBC, hingga saat ini.

“Banyaklah pokoknya yang menderita. Makanya harus kita pedulikan, karena memang kita ini harus memperhatikan sekali masalah kesehatan,”tandas Widyawati. (mia)