Friday, 21 July 2017

Ahok Minta Pendukungnya Nonton Sidang Penistaan Agama

Jumat, 18 November 2016 — 11:14 WIB
Calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.(reuters)

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.(reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon hubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berharap pendukungnya tidak perlu khawatir dengan penetapan dirinya sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Bareskrim Polri.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meminta para pendukungnya mengikuti jalannya persidangan dirinya nantinya. Menurutnya, dalam persidangan dapat diketahui kebenaran yang sebenarnya.

“Sidang kopi sianida saja ramai yang nonton. Nanti kan di sidang masyarakat semua bisa nonton, siapa yang salah ” kata Ahok di Rumah Lembang, jalan Lembang No 27, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016)

Ahok menegaskan status tersangkanya tidak menghilangkan hak konstitusinya dalam pencalonan di pilkada.

“Saya masih maju sebagai calon. Yang penting tanggal 15 Februari 2017 saya memenangkan (pilkada) ini. Lagipula jabatan saya juga selesai Oktober 2017,” tegasnya.

Penetapan status tersangka Ahok diputuskan setelah Bareskrim Polri melakukan gelar perkara terbuka terbatas pada Selasa (15/11/2016) di Mabes Polri. Ahok disangka menista agama saat menyinggung Al Qur`an surat Al Maidah ayat 51 dalam dialog dengan warga di Kepulauan Seribu.

(ikbal/sir)