Friday, 20 October 2017

Lomba Renang 1,2 Km Dikuasai Marinir

Jumat, 18 November 2016 — 23:15 WIB
Lomba renang 1,2 Km  digelar untuk menyambut puncaknya HUT Polairud 1 Desember 2016

Lomba renang 1,2 Km digelar untuk menyambut puncaknya HUT Polairud 1 Desember 2016

LAMPUNG ( Pos Kota) – Lomba renang sejauh 1,2 kilometer dimenangkan prajurit dari Brigif 3 Marinir dengan menyapu bersih kejuaraan dari mulai juara 1,2 dan juara 3 sedangakan juara kano dimenangkan oleh warga Mutun sekitar pada acara HUT Polairud ke-66 , pada Jumat 18 November 2016 pukul 10.30 WIB.

Lomba ini digelar untuk menyambut puncaknya HUT Polairud 1 Desember 2016. Perlombaan dipilihnya renang dan kano ingin memberi perhatian lebih pada pencarian bibit atlet unggulan spesialis air dari Kabupaten Pesawaran.

Lomba kano dan renang diikuti 50 peserta mayoritas warga sekitar pantai ini. Kemudian untuk renang diikuti oleh 30 peserta dari Polairud, TNI dan umum.

Direktur Kepolisian Air dan Udara Polda Lampung Kombes Kombes Rudi Hermanto menjelaskan

Juara lomba renang dimenangkan marinir juara 1,2, dan juara 3. Untuk perlombaan kano seluruhnya dimenangkan oleh warga asli yang tinggal disekitar Pantai Mutun.

Lomba renang disapu bersih oleh prajurit dari Brigif 3 Marinir. Perolehan waktunya sangat tipis. Juara I diraih Alvin Novriansyah dari Yonif 7 Marinir dengan waktu 11,21 menit. Juara II dipegang Sefril Dani dari Yonif 9 Marinir dengan 11,22 menit. Terakhir Juara III dipegang Suryadi dari Yonif 7 Marinir dengan waktu 11,59 menit. Rute lomba sejauh 1,8 kilometer dengan start di Pulau Tangkil dan finish di Pantai Mutun.

Melihat antusias peserta lomba dan ketatnya perolehan waktu, Kapolda Lampung Brigjend Sudjarno memerintahkan even lomba ini menjadi agenda wajib. Dengan catatan jarak yang diperlombakan dan hadiah ditambah.

Even seperti ini minimal harus bisa menghasilkan atlet kelas daerah. Lampung sudah dikenal internasional karena gudangnya atlet angkat besi. Kenapa tidak bisa jadi penghasil atlet olahraga spesialis air.

Lomba kano dan renang digelar setelah pagi harinya Polda Lampung mengikuti gowes bareng dan senam pagi. Terlihat hadir dan mengikuti acara sampai tuntas adalah Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, Danbrigif 3 Marinir Kol (Mar) Hermanto, Kepala Basarnas Provinsi Lampung Sumpeno Yuwono, Wakapolda Lampung Kombes Bonifasius Tampoi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadona dan para pejabat utama Polda Lampung. Kapal patroli keamanan laut Pulau Sebesi milik TNI AL juga hadir membawa para tamu. (Koesma)