Saturday, 23 September 2017

Kepergok Pemiliknya, Maling Motor Diamuk Massa

Senin, 21 November 2016 — 19:21 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

PANCORAN (Pos Kota) – Satu dari dua maling motor yang kepergok tertangkap dan diamuk warga. Pelaku kepergok pemiliknya saat beraksi di Jalan Warung Jati Timur RT 05/09 Kel. Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (20/11).

Tersangka Andri, 23, asal Sirnagalih, Cianjur, Jawa Barat, babak belur diamuk massa setelah korban Ilyas, 46, meneriakinya saat motor Suzuki Satria FU 150 Nopol B 3436 SRZ warna hitam hendak dibawa lari.

Kapolsek Pancoran Kompol Aswin menerangkan kejadian berawal saat korban selesai Sholat Maghrib mendengarkan sepeda motornya seperti dinyalakan. Dia curiga dan langsung bergegas mendatangi motornya.

“Saat dilihat ke teras pelaku sedang berusaha menyalakan motornya hingga korban langsung berteriak,” ucap Kapolsek Senin (21/11). Teriakan itu membuat warga berdatangan dan langsung mengepung pelaku.

Satu pelaku yang menunggui di atas sepeda motor langsung kabur. Sedangkan satu pelaku yang menjadi eksekutor tidak bisa berkutik setelah massa mengepung. Pelaku langsung ditangkap dan dihajar beramai-ramai.

Petugas Polsek Pancoran yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek. “Tersangka merusak motornya dengan letter T,” kata Kompol Aswin. Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (adji/M12/us)