Friday, 23 June 2017

Puting Beliung Landa Bekasi, Belasan Rumah Rusak

Senin, 21 November 2016 — 21:21 WIB
Pohon tumbang akibat puting beliung di Bekasi tengah dievakuasi petugas

Pohon tumbang akibat puting beliung di Bekasi tengah dievakuasi petugas

BEKASI (pos Kota)-)-Belasan rumah rusak terutama atapnya terkena angin puting beliung, di Kampung Setiajaya, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Senin (21/11) siang.

Selain rumah kerusakan juga terjadi pada kendaraan akibat beberapa pohon akasia berukuran besar tumbang menimpa. “Jalan dari arah Kalimalang ke Jalan Diponegoro terpaksa ditutup beberapa jam untuk mengevakuasi pohon yang tumbang,” ujara AKP Taifur, Kanit Lantas Polsek Tambun, karenanya sejumlah kendaraan dialihkan ke Jl Setiadarma dan Lapangan Kobra.

Beberapa warga menuturkan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 11:30 itu, dibarengi dengan hujan lebat, “Suaranya bergemuruh dan anginnya berputar,” ujar Ucup, 50, warga setempat, sambil mengatakan angin menyambar atap rumah dan pohon yang ada ditepi saluran irigasi, tercabut akarnya lalu ambruk dan menimpa atap rumah serta kendaraan warga.

“Ada 12 rumah yang terkena tetapi dua yang rusak parah,” ujar Kasim Ompong, warga lain saat dihubungi Pos Kota. Dia menuturkan, rumah yang rusak parah milik Murtado, warga Kampung Jatibaru Setiadarma, Tambun Selatan.

Petugas yang terdiri anggota Polsek Tambun, dibantu Satpol PP, unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, harus bekerja empat jam menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan raya dan selesai pukul 15:30, kendaraan mulai lancar. (saban)