Sunday, 15 September 2019

Pemprov DKI Kejar Target Penyerapan APBD

Selasa, 22 November 2016 — 7:25 WIB
Saefullah, Sekda DKI Jakarta.

Saefullah, Sekda DKI Jakarta.

JAKARTA (Pos Kota) – Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) didesak untuk mencairkan pembayaran proyek yang telah dialokasi tahun ini. Menyusul masih rendahnya serapan anggaran yang hingga kini baru mencapai 50 persen dari total Rp 62,9 triliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan sampai saat ini pihaknya masih optimis penyerapan akan mencapai target yakni 90 persen. Terlebih, saat ini APBD Perubahan (APBD-P) juga sudah bisa dicairkan. “Kami berharap di sisa waktu ini SKPD seraplah anggaran sesuai dengan programnya. Agar pertumbuhan ekonomi di Jakarta trennya positif,” ujar Saefullah, Senin (21/11).

Dikatakan Saefullah, masing-masing SKPD sudah bisa mencetak Surat Penyedia Dana (SPD) di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. “Silahkan unit-unit yang butuh segera mencairkan, silahkan diurus melalui bendahara masing-masing,” katanya.

Saefullah meminta agar SKPD bisa cepat mengunakan anggaran yang ada. Terlebih sisa tahun ini tinggal kurang lebih satu bulan saja. “Nunggu apa lagi? Sekarang sudah tengah November, sudah mau berakhir. Silahkan saja digunakan sesuai dengan program masing-masing,” ucapnya. Dia menargetkan penyerapan anggaran tahun ini bisa mencapai 90 persen. Sehingga bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi Jakarta. (guruh)