Monday, 19 November 2018

Sandiaga Juga Ingin Perbanyak RPTRA

Selasa, 22 November 2016 — 18:04 WIB
Sandiaga bersama pendukungnya

Sandiaga bersama pendukungnya

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengaku siap meneruskan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) hingga ke kampung-kampung.

“Penyediaan RPTRA akan diteruskan, khususnya di daerah menengah ke bawah,” katanya, saat blusukan di Jalan Pademangan III, Gang XXXIII, RT 013 RW 01, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (22/11/2016).

Cawagub bernomor urut 3 itu menjelaskan keinginannya melanjutkan pembangunan RPTRA karena dapat berguna untuk menghindari perilaku menyimpang dan negatif semenjak usia dini. Hanya saja, dia akan memperluas konsepnya.

“Tidak lagi hanya menjadi ruang hijau untuk bermain semata. Tapi, menjadi wahana edukasi dengan membangun taman pintar (science park),” ujarnya.

Bukan hanya itu, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu berjanji akan tetap memberdayakan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye. Bahkan, menambah SDM yang ada serta meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“Nantinya, bukan hanya untuk menciptakan lapangan kerja, kebersihan, tapi diintegrasikan dengan lapangan kerja baru dan kewirausahaan seperti mengolah limbah menjadi barang bernilai ekonomi,” ucapnya.

Begitu pula dengan para pedagang kaki lima (PKL). Cawagub yang berpasangan dengan Anies Rasyid Baswedan ini berencana menata PKL, karena dianggap turut membantu kinerja pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan penangguran.

“Jadi, tidak akan digusur. Tapi, dibantu usahanya, diberi pelatihan,” imbuh peraih gelar Master of Business Administration dari George Washington University itu. (julian)

  • Ruru Anjani

    what ? Taman edukasi.. what a programs.. keren abis deh ini program. semoga segera terlaksana. #SalamBersama

  • Iknasia Wardhani

    aduh, gak genuine programnya. nyontek ya

  • Lian Matondang

    Mantap bang Sandi, Salam Bersama Maju Bersama
    Maju Kotanya Bahagia Warganya
    Jangan Lupa Coblos Nomor 3 #AniesSandi

  • Zapin Renggo

    Mantapp, jakarta makin sejukk sesuasi sama Demokrasi Sejuk