Saturday, 17 November 2018

Tenis Internasional di Senayan Berhadiah Total Rp390 Juta

Selasa, 22 November 2016 — 11:02 WIB
CEO Combiphar Michael Wanandi mengaku bangga dukung pretasi tenis. (prihandoko)

CEO Combiphar Michael Wanandi mengaku bangga dukung pretasi tenis. (prihandoko)

JAKARTA (Pos Kota) – Menutup rangkaian perayaan ulang tahun ke-45, Combiphar, perusahaan consumer healthcare modern terkemuka di Indonesia, menggelar sekaligus tiga seri turnamen tenis Indonesia Combiphar Men’s Futures berhadiah total 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 390 juta ini, di lapangan tenis Hotel Sultan Senayan Jakarta, 28 November hingga 18 Desember ini.

“Combiphar merasa terpanggil untuk memikirkan bibit-bibit muda petenis di Tanah Air.  Ini pertama kali Combiphar menjadi sponsor tenis dan semoga akan berlangsung seterusnya untuk menjbati petenis muda Indonesia bisa masuk kelas dunia,” CEO Combiphar Michael Wanandi, Selasa.

“Kegiatan ini menjadi penutup perayaan ulang tahun ke-45 Combiphar, sekaligus untuk mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga tenis demi tercapainya prestasi tertinggi di tingkat nasional mauppun internasional,”  tambahnya.

Ajang ini akan dimulai dengan Indonesia F4 ITF Men’s Futures yang diikuti petenis mancanegara yang berasal lebih dari 20 negara di dunia. Dari benua Eropa akan hadir petenis dari Italia, Spanyol, Jerman, Rusia, Inggris, Belanda Austria, Serbia, Hongaria, Polandia, Belanda dan Belgia. Dari benua Amerika datang wakil asal Kanada, Brasil dan Chile. Petenis India, Srilanka, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura menjadi duta Asia. Sementara Australia dan Selandia Baru mewakili benua Australia.

Makoto Ochi, petenis Jepang berperingkat 419 dunia akan menjadi unggulan teratas. Sedangkan tuan rumah akan turun, Christopher Rungkat (429) menempati unggulan kedua. Babak kualifikasi seri perdana berlangsung sejak 26 November, sedangkan babak utama dipertandingkan mulai 29 November.

Sebagai induk organisasi cabang olahraga tenis Indonesia, PP Pelti menyambut gembira penyelenggaraan Combiphar Tennis Indonesia Open 2016.

“Kami mengapresiasi kepedulian PT Combiphar untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Semoga perkenalan pertama ini menjadi langkah awal yang bakal terus berlanjut di masa mendatang. Tahun depan, petenis Indonesia memerlukan banyak turnamen internasional sebagai ajang uji coba menghadapi pesta olahraga antar bangsa Asia Tenggara, SEA Games 2017,” ucap Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan.

PP Pelti telah mengonfirmasi partisipasi petenis papan atas nasional di ajang ini. Seluruh petenis tim Piala Davis Indonesia, yaitu Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati dan Aditya Hari Sasongko akan meramaikan turnamen ini. Selain itu, ikut serta pula talenta muda peraih medali PON Jawa Barat 2016, yakni Anthony Susanto, Arief Rahman, Panji Untung Setiawan dan M. Iqbal Bilal.

Sebagai turnamen dalam kalender ITF Pro Circuit, Combiphar Tennis Open 2016 memberikan poin peringkat dunia bagi para peserta. Juara ajang ini akan mengoleksi 18 poin, finalis 10, semifinalis 6 dan quarterfinalis 2 serta 1 poin bagi petenis yang terhenti di babak kedua. Sementara Vice President Operations of Singgasana Resorts & Hotel Jakarta juga menyatakan kegembiraannya dapat menjadi tuan rumah sebuah ajang olahraga internasional.

“Dengan fasilitas 11 lapangan tenis, The Sultan Hotel & Residence Jakarta mendukung kemajuan olahraga tenis di Indonesia. Kami tentunya siap memberikan pelayanan internasional dan keramahtamahan khas Indonesia dengan menjadi venue Combiphar Tennis Open 2016,” tuturnya. (prihandoko/win)