Friday, 24 November 2017

Warga Bantargebang Belum Terima Uang Bau

Selasa, 22 November 2016 — 8:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI (Pos Kota) – Proses pemberian uang bau kepada warga sekitar TPST Bantergebang masih belum tuntas. Namun meski telat, uang bau ini bakal naik dibanding saat dikelola swasta.

“Semoga pekan depan bisa segera cair,” kata Asep Gunawan, Camat Bantergebang, Senin (21/11).

Proses pencairan ini sudah dimulai dua pekan lalu saat Plt Gubenrnur DKI Sumarsono mengunjungi TPST Bantargebang. Sesuai adendum atau kesepakatan maka permintaan warga maupun Pemkot Bekasi akan dipenuhi Pemda DKI Jakarta.

Uang kompensasi yang semula Rp 70 miliar akan naik menjadi Rp 143 miliar, atau naik 100 persen. Setiap KK yangta dinya mendapat Rp 300 ribu, maka nanti di tahun depan akan menerima Rp 600 ribu.

Camat Asep menyebutkan pemberian uang kompenasasi bagi warga ini akan dilaksanakan langsung transfer ke rekening warga. “Setiap KK mendapatkan Rp 500 ribu,” katanya.

Jumlah KK setelah pendataan juga mengalami kenaikan, atau sebanyak 18.024 KK yang tersebar di 3 kelurahan. Yakni Kelurahan Sumur Batu, Cikiwul dan Ciketing Udik.

Di bagian lain, warga juga menuntut layanan air bersih yang saat ini sudah dilakukan oleh PDAM Tirta Patriot dengan biaya dari Pemprov DKI. (chotim)