Tuesday, 13 November 2018

Ekonomi Lesu, Mobil Kelas Premium Tetap Laku

Kamis, 24 November 2016 — 7:32 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

MOBIL premium saat ini banyak dipajang di Bursa Mobil WTC Mangga Dua. Mobil kelas menengah atas seperti Lexus, Alphard, Camry, Land Cruiser, dan lainnya yang terdiri dari aneka warna banyak menghiasi show room yang berada di dalam gedung mal tersebut.

“Meski kata orang, saat ini ekonomi lagi susah, namun masih banyak yang mencari mobil premium,” Alex, pedagang mobil seken di WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dalam kondisi ekonomi yang lesu semacam ini tidak terlalu berpengaruh pada bisnis mobil seken. “Justru orang menghindari beli mobil baru, memilih beli seken karena harga jauh lebih murah,” ujar pedagang yang buka show room di sini sejak tahun 2008.

Herjanto Kosasih, senior marketing manager WTC Mangga Dua setuju dengan pendapat Alex tadi. “Sekarang ini pembeli mobil seken tetap mengalir lancar. Mereka berdatangan ke pasar yang menyediakan mobil berkualitas dengan harga bersaing, jauh di bawah mobil baru,” kata Herjanto. “Kelas di bawahnya juga laris-manis,” tambahnya.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia. Di dalam gedung mal ini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil terdiri dari berbagai merek dan tipe. “WTC Mangga Dua mengakomodir konsumen dari berbagai kelas ekonomi. Di sini menjual mobil yang harga per unitnya mulai dari puluhan juta rupiah
sampai miliaran rupiah,” jelas Herjanto. (joko)