Wednesday, 18 September 2019

Manchester City Hanya Bermain Imbang 1-1 di Kandang Borussia M’gladbach

Kamis, 24 November 2016 — 6:10 WIB
David Silva jadi juru selamat Manchester City dari kelakahan (reuters)

David Silva jadi juru selamat Manchester City dari kelakahan (reuters)

JERMAN – Bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Borussia M’gladbach, belum memastikan Manchester City lolos ke babak 16 dari Grup C Liga Champions, meski hanya keajiban yang membuat mereka gagal. Pasalnya kini dari lima laga M’gladbach mengoleksi liga poin dan City delapan poin.

Masih tersisa satu laga. City akan menghadapi Celtic dan Borussia M’gladbach bertandang ke markas Barcelona. Jika City kalah nilainya tetap delapan sedangkan jika M’gladbach menang nilanya juga delapan. Dengan demikian akan dilihat sisa gol untuk mendampingi Barca.

Hanya saja sepertinya sulit bagi Borussia M’gladbach mengalahkan Barca di kandangnya demikian juga City bermain imbang saja sudah pasti lolos.

Pada laga yang digelar di BORUSSIA-PARK, Mönchengladbach Kamis (24/11) dinihari WIB itu, Manchester City tertinggal lebih dahulu pada menit ke-23 lewat gola Raffael dan dibalas oleh David Silva pada menit perpanjangan waktu babak pertama.

Di babak pertama laga berjalan cukup menarik di Borussia Park. Kedua tim bermain agresif dan saling berbalas serangan.

Gladbach mampu mencetak gol lebih dulu lewat aksi Raffael Caetano . Kapten Gladbach Lars Stindl sukses melepaskan diri dari kawalan bek City John Stones. Ia kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti City, umpan tersebut lalu sukses diselesaikan oleh Raffael melalui tendangan keras ke arah pojok kanan gawang City yang dijaga Claudio Bravo.

Manchester City mampu menyamakan kedudukan menjelang berakhirnya babak pertama. Pada saat laga memasuki menit 45+1′ David Silva sukses mencetak gol. Gelandang asal Spanyol itu tanpa kesulitan mampu menyelesaikan umpan tarik dari Kevin De Bruyne di mulut gawang Gladbach yang dikawal Yann Sommer. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-51 Gladbach harus bermain dengan 10 orang setelah sang kapten Stindl menerima kartu kuning kedua. Pemain yang berperan penting dalam permainan Gladbach itu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Otamendi.

Jumlah pemain kembali imbang setelah pada menit ke-63 giliran gelandang City Fernandinho yang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Gelandang asal Brasil tersebut diusir keluar lapangan setelah melanggar Raffael.

Setelah itu kedua tim cederung bermain dengan lebih berhati-hati. City menguasai bola hingga 69 persen, namun tim asuhan Pep Guardiola tersebut tak dapat menambah gol.(B)