Thursday, 20 September 2018

Teman Semasa Kuliah Terus Ingat Pesan Ahok Ini

Kamis, 24 November 2016 — 16:37 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bersama teman semasa kuliah di  Rumah Lembang. (ikbaL)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bersama teman semasa kuliah di Rumah Lembang. (ikbaL)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat dukungan moral dari teman semasa kuliah di Universitas Trisakti. Belasan teman semasa kuliah di jurusan Geologi angkatan ’84 ini merasa prihatin atas kasus yang tengah dihadapi Ahok.

“Saya tidak tega. Mari kita menangkan Ahok satu putaran! Apapun yang terjadi, kami akan membela,” seru Yahya, teman kuliah Ahok, sambil menitikkan air mata di Rumah Lembang, jalan Lembang No 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

Yahya kemudian bercerita. Ia pernah mendapat pesan saat Ahok masih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Saat itu Ahok memintanya untuk tidak melakukan praktik nepotisme.

“Ada satu pengalaman saat bertemu Ahok sewaktu masih wakil gubernur. Kata-katanya cuma satu, ‘kalian jangan minta tolong saya ya’,” tutur Yahya.

Di depan warga, mantan bupati Belitung Timur ini menceritakan pertemanan yang mereka jalin. “Kami di Geologi kompak, berantem bareng-bareng. Kami ini orang lapangan, jins dan kemeja kotak-kotak itu, pakaian sehari-hari kami,” ucap Ahok.

Sebagai simbol dukungan teman semasa kuliah ini membawa kue tart. Di atas kue tersebut terdapat lilin berbentuk angka dua, sesuai dengan nomor urut pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. (ikbal/yp)