Wednesday, 19 September 2018

Ketika Istri Tidak Ada Anak Tiripun Berguna

Jumat, 25 November 2016 — 6:48 WIB
anaktrii

INI kisah klasik, tentang predator dalam rumah tangga. Selama ditinggal istri jadi TKW ke Malaysia, Hamdi, 35, sangat kesepian. Yang ada di rumah hanyalah Ipah, 17, anak tirinya. Maka kemudian berlakulah pepatah lama: tak ada rotan, akarpun jadi. Akhirnya Ipah benar-benar dijadikan “rotan” sebagai ajang pelampiasan nafsu.

Kalau bisa, istri itu di rumah hanya mamah karomlumah. Tapi itu bisa terjadi ketika suami punya penghasilan cukup. Jika tidak, istri harus ikut mencari sesuap nasi. Maka sungguh kasihan makhluk kaum hawa itu. Siang bekerja cari nafkah, malah dikerjai suami sebagai wujud pemberian nafkah batin.

Samilah, 40, rupanya termasuk wanita yang tidak beruntung. Menikah dengan bujang lapok Hamdi awalnya untuk segera mengkhiri rasa sepi ditinggal suami. Dia hanya memikirkan diri sendiri, tanpa memikirkan anak sematawayangnya, Ipah, bagaimana nanti berkomunikasi dengan ayah tirinya itu. Bisakah kompak, atau malah jadi musah dalam keluarga.

Ketika pernikahan dengan Hamdi terjadi, sepertinya Ipah bias menerima kehadiran ayah tirinya. Tenanglah Samilah. Cuma ketenangan hati itu tak berlangsung lama. Sebabnya suami kena PHK, sehingga Samilah harus ikut menambah penghasilan agar dapur tetap ngebul. Semua cara sudah ditempuh, tapi peluang yang ada hanya jadi TKW ke Malaysia. Setelah memperoleh izin prinsip suami, berangkatlah Samilah jadi TKW.

Sebulan dua bulan tidak terasa. Tapi enambulan kemudian Hamdi yang tinggal di Desa Paritraya Sejangkung Sambas (Kalbar) ini merasa benar-benar kasepian. Biasanya ada penyaluran, kini menghadapi jalan buntu.Tiba-tiba setan membisiki, dari pada bengong itu anak tiri juga bias diberdayakan. Maka tak peduli dosa, tak peduli melanggar etika, gadis itu dirayu-rayu, sehingga akhirnya Ipah benar-benar bertekuklutut dan berbuka paha.

Sekaliberhasil Hamdi jadi ketahuan, sehigga hamper setiap saat dia menggauli anak tirinya. Tahu-tahu hamil 5 bulan. Nah, mertua yang kaget. Ipah diselidiki dan mengaku blabla bahwa yang menggauli ayah tirinya. Terpaksalah Hamdi jadi urusan polisi Polres Sambas. Katanya khilaf, karena lama ditinggal istri. Khilaf koknambah terus. (JPNN/Gunarso TS)