Saturday, 17 November 2018

Muslim Rohingya Dibantai, Kedubes Myanmar di Jakarta Didemo

Jumat, 25 November 2016 — 10:44 WIB
Demo dikedubes Myanmar

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chandul Jakarta (BEM UIC Jakarta), yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Indonesia Peduli Rohingya mendatangi Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Mereka menuntut agar Kedutaan Besar Myanmar di Indonesia, selain agar menghentikan perbuatan keji dan tidak manusiawi juga mengambil sikap untuk memberikan jaminan keamanan, kehidupan yang layak bagi umat muslim Rohingya.

Selain itu, mereka juga menuntut PBB agar segera mengawal pemerintah Myanmar terhadap kejahatan kemanusiaan di Myanmar. Dan mencabut Nobel Perdamaian yang diterima oleh Aung San Suu Kyi.

Mereka juga mendesak kepada pemerintah Indinesia agar berperan aktif dalam menyelesaiakan kejahatan manusia di Myanmar.

“Kami warga Indonesia akan melakukan perlawanan hukum terhadap saudara kami yang diperkosa, dibantai secara membabi buta. Kita harus mengangkat genderang perang untuk melawan pemerintahan Myanmar saat ini,” ujar Alan, anggota aksi.

(yendhi/sir)

  • Kusuma Bangsa

    Indonesia sudah punya Departemen Luar Negeri dan kedutaan besar di Myanmar jadi biarlah mereka yang menangani, Mahasiswa tidak perlu pamer unjuk gigi meniti karir di dunia politik dgn cara2 over acting spt ini.