Wednesday, 18 October 2017

Manchester City Susah Payah Tekuk Burnley 2-1

Sabtu, 26 November 2016 — 21:35 WIB
Aguero rayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

Aguero rayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

INGGRIS- Manchesters City susah payah mengalahkan Burnley 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Turf Moor, Sabtu (26/11) malam wib. Kedua gol Manchester City diciptakan Aguero sedangkan gol balasan tuan rumah oleh Marney.

Dengan hasil ini anak asuh Guardiola untuk sementara naik ke posisi puncak dengan mengemas 30 poin dari 12 laga.  Burnley berada di posisi ke-12 dengan mengemas 14 poin.  Man City bisa tergusur jika nanti Liverpool mampu menundukkan Sunderland dan Chelsea mampu menekuk Tottenham Hotspur.

Manchester City tampil tidak seperti biasanya setelah ditangani oleh Pep Guardiola. Penguasaan bola tampak tidak jalan. Bahkan Manchester City sempat tertinggal pada menit ke-14 lewat gol Marney.

Berawal dari tendangan bebas, terjadi bola liar di pertahanan Manchester City dan dengan tembakan keras Marney merobek gawang Bravo.

Butuh hingga menit ke-37 agar Manchester City mampu membalas lewat gol Aguero. Mendapat umpan dari Nicolás Otamendi, dengan sepakan tidak terlalu keras, pemain Argentina itu menjebol gawang Robinson yang sebetulnya tampil luar biasa karena beberapa kali menyelamatkan gawangnya.
Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-1. Memasuki babak kedua Manchester City terus menekan pertahanan Burney. Usaha Aguero dan kawan-kawan berhasil. Ketika pada menit ke-60 terjadi kemelut di depan gawang Robinson, bola dengan tak sengaja menghampiri Aguero dan menceploskannya ke gawang tuan rumah.

Tertinggal dua gol membuat Burney bermain terbuka dan berusaha mengancam pertahanan Manchester City. Sayang usaha mereka sia-sia dan kedudukan akhir 2-1 untuk tim tamu. (B)