Tuesday, 16 July 2019

Tekuk Tottenham Hotspur 1-2, Chelsea Kembali ke Puncak

Minggu, 27 November 2016 — 5:57 WIB
Moses dan pemain Chelsea lainnya rayakan kemenangan atas Spurs (reuters)

Moses dan pemain Chelsea lainnya rayakan kemenangan atas Spurs (reuters)

INGGRIS– Chelsea unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Minggu (27/11) dini hari waktu Indonesia. Dengan hasil ini Chelsea kembali ke posisi puncak klasemen menggusur Liverpool.

Victor Moses yang mengantarkan Chelsea balik memimpin 2-1 sekaligus memberikan kemenangan setelah The Blues sempat tertinggal lebih dulu. Hotspur memimpin 1-0 atas tuan rumah Chelsea melalui gol Christian Eriksen di menit 11.

Gol bermula dari serangan Dele Alli di tengah lapangan. Ia dilanggar Michael Oliver, namun permainan terus berjalan karena bola dikuasai pemain Tottenham. Eriksen yang mendapat ruang tembak bebas, melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dibendung kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Namun Pedro Rodriguez membuat skor jadi 1-1 di menit 45. Ia menciptakan gol cukup cantik dengan diawali dari serangan di depan kotak penalti yang diterima penyerang Spanyol itu. Ia melakukan gerak tipu seakan melepaskan umpan ke sisi kiri, namun gerakan memutar sebelum melepaskan tendangan. Bola hasil tendangan Pedro meluncur deras melengkung ke tiang jauh untuk menggetarkan gawang Hostpur.

Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Hotspur lewat gol Victor Moses yang melakukan akselerasi dari sisi kiri. Bermula bola Costa yang mengambil bola liar, kemudian menerjang lewat sisi kiri lapangan dan masuk kotak. Costa melepaskan umpan cut-back di mana Victor Moses melaju tanpa kawalan di sisi sayap kanan. Moses tanpa kesulitan melepaskan tendangan ke gawang untuk membuat gol.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda bertandingan usai. (prihandoko)