Saturday, 20 October 2018

2 Desember, Buruh Demo Bareng Aksi Bela Islam Jilid III

Senin, 28 November 2016 — 13:42 WIB
reuters demo ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Aliansi Buruh Bergerak (ABB) akan menggelar aksinya pada 2 Desember 2016, bersamaan dengan aksi Bela Islam Jilid III.

Jurubicara Presidium Aliansi Buruh Bergerak, Abas Firdaus Basuni dalam siaran persnya, Senin (28/11/2016). ABB terdiri dari, Konfederasi Sarbumusi NU, Federasi KIKES (Kimia dan Kesehatan) SBSI, Federasi NIKEBA (Niaga, Keuangan dan Bank) SBSI, Konferensi KSPN dan Federasi SPN.

Abas menegaskan, bahwa menyatakan pendapat di muka umum itu salah satu bentuk partisipasi publik di negara demokrasi. Hal itu juga sudah diatur dalam regulasi yang ada di Indonesia.

“Karenanya kami akan mengonsolidasikan diri dan menyatakan pendapat di muka umum dengan estimasi massa buruh sebanyak 10 ribu maksa aksi, untuk mengepung istana negara untuk tegaknya keadilan demi kuat dan kokoh nya kebhinekaan,” kata Abas.

Abas melanjutkan, dalam situasi sekarang ini pihak buruh juga akan mengimbau ke seluruh elemen federasi Buruh untuk tidak hanya fokus pada persoalan perburuhan. Sebagai anak bangsa Aliansi Buruh Bergerak juga menyatakan bahwa NKRI (Negara Kesatuan RI) harga mati.

“Dan akan mengedepankan kepentingan khalayak umum demi terciptanya kerukunan antar umat sesuai dengan semangat penghayatan dan pengamalan Pancasila,” terang Abas.

(johara/sir)