Thursday, 23 May 2019

Ini Kata Ahok Soal Janji Anies Bangun Stadion buat Persija

Selasa, 29 November 2016 — 17:20 WIB
Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (reuters)

Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mempertanyakan janji kampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan nomor urut tiga ini janji membangun stadion bertaraf internasioanal semacam Old Trafford, Inggris, untuk Persija.

“Ya saya enggak tahu, mau bangun di mana,” ujar Ahok di Rumah Lembang, Jalan Lembang No 27, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, ia juga sudah memprogramkan pembangunan sadion untuk klub sepak bola kebanggaan Jakarta itu. Bangunan rencananya didikan di di Taman BMW, Jakarta Utara.

“Yang jelas di Taman BMW, kami mau bangun stadion yang sudah ada desain buat Persija,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Senin (28/11/2016), Ahok mengatakan Stadion BMW sudah disiapkan secara matang, termasuk desainnya. Namun pembangunan masih terkendala dengan pendanaan.

“Desain sudah selesai semua, bentuk kayak kopiah DKI. Kita tinggal bangun. Masalahnya duit. Kalau kita bangun pakai APBD, saya tidak boleh melewati tahun jamak jabatan saya. Makanya dua kali nyangkut Taman BMW,” katanya kemarin. (ikbal/yp)