Tuesday, 20 November 2018

Ribuan Orang Ikuti Apel Nusantara Bersatu

Rabu, 30 November 2016 — 9:32 WIB
Ratusan aparat kepolisian mengikuti karnaval budaya, dan orasi kebangsaan "Apel Nasional Nusantara Bersatu" yang digagas oleh TNI dan Polri  di silang Monas, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.(toga)

Ratusan aparat kepolisian mengikuti karnaval budaya, dan orasi kebangsaan "Apel Nasional Nusantara Bersatu" yang digagas oleh TNI dan Polri di silang Monas, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.(toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Ribuan orang hadir dalam apel Nusantara Bersatu yang digelar di kawasan Monas, Rabu (30/11/2016). Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir di acara itu.

Apel diikuti pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA, mahasiswa, tokoh lintas agama, budayawan dan musisi. Apel ini bertujuan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai apel, dilanjutkan dengan panggung musik. Selain itu, peserta bisa makan gratis karena disediakan aneka jajanan mulai dari ketoprak sampai lontong sayur. (yp)

  • Kusuma Bangsa

    Banyak negara asing yang ingin NKRI bubar menjadi negara2 kecil negara agama yang tidak pernah damai dan saling serang spt di Timur Tengah