Wednesday, 20 September 2017

Ulang Tahun, Kota Bengkulu Tampilkan Keindahan Pulau Enggano

Rabu, 30 November 2016 — 11:28 WIB
Pagelaran tari Bengkulu. (Ifand)

Pagelaran tari Bengkulu. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – merayakan HUT ke-297 Kota Bengkulu, berbagai kegiatan digelar di anjungan Bengkulu Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Salah satunya dengan menonjolkan keindagan Pulau Enggano yang nantinya bisa lebih dikenal dan menjadi sebagai salah satu objek wisata di Indonesia.

Kasi Promosi dan Informasi kantor perwakilan Bengkulu Jakarta, Ali Paseh, mengatakan di hari jadi kota Bengkulu, ia terus menampilkan berbagai macam kebudayaan dan keindahan yang ada di wilayahnya. “Disini kami menampilkan pasar kreasi, festival kebudayaan, hingga mengenalkan salah satu objek wisata yang ada di pulau kami,” katanya, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, bila melihat keindahan Pulau Enggano maka akan bisa lebih mengenal salah salah pulau yang di Indonesia. Terlebih, keasrian pulau tersebut masih belum terjamah sehingga layak dijadikan salah satu objek wisata. “Makanya melalui anjungan TMII, kami ingin lebih mempopulerkan ini,” ujar Ali Paseh.

Agar pengunjung bisa semakin menghayati, kata Ali, pihaknya juga mendatangkan beberapa warga dari pulau Enggano. Hal itu dilakukan agar penjelasan mendetil bisa diterima pengunjung akan keindahan dan kebudayaan yang ada didalamnya. “Kami terus berupaya menampilkan salah satu lokasi yang biasa disebut surga yang terpendam,” ungkapnya. (ifand/yp)