Sunday, 18 November 2018

Ah, Miras Oplosan Lagi Cape Deh!

Kamis, 1 Desember 2016 — 6:10 WIB
miras-oplosan

KALAU ngomong jujur, yang namanya miras oplosan itu nggak ada manfaatnya. Betul apa betul? Karena kalau mau iseng-iseng dites di laboratorium, maka itu yang namanya hasil,oplosan’ itu mengadung zat yang mematikan. Alias racun!

Jadi kalau ada yang mau iseng-seng nenggak itu minuman, maka bisa jadi kalau nggak klenger, sekarat, ya tewas. Betaul apa betul?

Ya, tapi mengapa masih banyak orang yang suka minuman itu, ya? Waduh, jawabannya nggak bisa selesai walau didiskusikan seharian. Karena masing-masing orang, pembicara pastinya pada bingung.Dan ujung-ujungnya mereka akan balik bertanya, mengapa orang mau nenggak miras oplosan. Nah, keder kan? Betul apa betu?

Tapi bolehlah menebak-nebak saja. Mungkin juga tuh manusia, pikirannya lagi kacau balau, mungin juga lagi stress, mungkin juga gila? Atau juga gaya-gayaan, sok tau, sok jago; “Nih, gue punya nyawa rangkap, masa sama miras oplosan aja takut?”

Nah, lalu mereka nenggaklah. Nggak tangung-tanggung pada bikin pesta dengan peserta yang lumayan banyak, sampai puluhan orang. Hasilnya, ya itu pada bergelimpangan. Kabar terakhir ada 10 orang yang tewas? Betul apa betul?

Tapi kan nggak lucu, hanya karena kepingin gaya, kepingin kayak jagoan di film, kepingin melampiaskan emosi biar kuat dan berani, kepingin gaya-gayaan terus harus dibayar dengan nyawa? Betul apa betul?

Yah, kayaknya petugas bukan hanya sekadar operasi ke warung penjual, tapi tindak dan berantas tuh yang bikin miras oplosan. Jangan dikasih ampun. Bikin mereka keok, nggak mengulang lagi bikin racun. Betul apa betul? Ah, cape deh! – massoes