Thursday, 20 September 2018

Ditawari Gorengan, Sandi : Enggak Bu, Saya Lagi Batuk

Kamis, 1 Desember 2016 — 21:20 WIB
Sandi ditawari gorengan(julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Kedatangan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno ke Kampung Bojong Indah RT 002/RW 06 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, mendapat sambutan hangat warga setempat, Kamis (1/12/2016) petang.

Sandi datang bersama rombongan, salah satunya Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. Beberapa relawan yang mengiringi perjalanannya pun hampir tak berhenti menyerukan yel-yel dukungan untuk cawagub bernomor urut 3 itu, menggunakan pengeras suara.

“Yok ayok, ayok abang Sandi, Kuingin abang Sandi menang…” teriak relawan berulang-ulang dengan nada menyerupai yel-yel suporter klub sepak bola Arema.

Sepanjang perjalanan pula, hampir semua warga mengajak Sandi bersalaman dan berswafoto. Termasuk tukang siomay yang sedang berdagang di pinggir jalan sekitar rumah warga.

Sandi juga sempat ditawarin beli gorengan oleh seorang warga yang berjualan di depan rumahnya. Tapi Sandi menolak. “Apa bu? Oh gorengan, enggak bu, terima kasih, saya lagi batuk,” katanya.

Lokasi kampanye pun mulai terlihat. Di sana sudah terpasang terpal sebagai atap dan tikar sebagai alas duduk. Tak ketinggalan spanduk Anies-Sandi yang menempel di salah satu dinding rumah warga sebagai latar belakang tempat Sandi berpidato atau berorasi. Lokasi kampanye ini berada di antara permukiman warga dan Sungai Buaran.

Kedatangan Sandi ke dekat lokasi kampanye itu juga disambut kembali dengan yel-yel.  “Di sana bang Sandi, di sini bang Sandi, di mana-mana ada bang Sandi…” dendang warga. Nadanya menyerupai lagu Di Sini Senang, Di Sana Senang.

“Selamat datang bapak calon wakil gubernur DKI Jakarta, Bang Sandiaga Salahudin Uno,” kata warga yang tampil sebagai moderator.  “Hidup bang Sandi, hidup bang Sandi… Anies Sandi, menang!,” teriaknya lagi diikuti warga yang hadir.

Saat diberi kesempatan untuk berpidato, cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu memaparkan janji kerjanya. Antara lain terkait pendidikan, harga sembako, dan lapangan pekerjaan.

“Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak, Sandiaga Uno bersama Anies Baswedan ingin meminta dukungan, doa restu dari ibu-ibu dan bapak-bapak semua. Masa depan anak-anak kita tergantung kepada pilihan kita. Jadi kita kalau mau menang harus pilih nomor urut berapa?” tuntas Sandi mengakhiri pidato dan ditimpali warga dengan seruan, “Tigaaaa…” (julian/win)

  • Amalia Fauziah

    pak sandi pak sandi, lucu banget sih kelakuannya

  • dana brahmana

    Pak sandi emg menjaga bgt makanannya. saya suka dan mau mencontoh kebiasaan beliau. #SalamBersama

  • Lian Matondang

    Cawagub yg selalu menjaga kesehatannya! Salut buat bang Sandi

  • Rahmat Setiawan

    semoga terpilih jadi pemimpin jakarta #SalamBersama