Saturday, 18 November 2017

Indonesia Berharap Menang 1-0 Saja atas Vietnam

Kamis, 1 Desember 2016 — 19:15 WIB
Alfred Riedl

Alfred Riedl

JAKARTA (Pos Kota) – Jika Indonesia menang 1-0 saja atas Vietnam pada leg pertama yang akan digelar di gelar mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) maka bisa menjaga peluang skuat Merah Putih ke partai puncak AFF Suzuki Cup 2016.

Hal ini dikatakan pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl di sela-sela memimpin latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/12).

“Ini latihan terpanjang kami sepanjang pekan ini selama 60 menit. Kami bagi dua grup, satu berlatih taktik menyerang dan penyelesaian akhir. Yang kedua berlatih pressing dan penjagaan pemain,” kata pelatih kepala Timnas Alfred Riedl.

Reidl mengakui Vietnam nyaris tidak memiliki kelemahan. Untuk itu Riedl ingin anak asuhnya memanfaatkan semua peluang semaksimal mungkin, serta mencegah gawang tim Garuda kebobolan.

“Vietnam tim yang bagus. Secara keseluruhan mereka tidak memiliki kelemahan. Pertahanan dan menyerang mereka sama-sama bagus. Kami harus harus bermain dengan baik secara tim, dan memanfaatkan peluang mengalahkan mereka untuk terus ke final,” ucap Riedl.

“Saat bermain di leg pertama sangat penting agar tidak kebobolan. Bermain di kandang sendiri menang 1-0 sudah bagus untuk menjaga peluang,” katanya. (rizal)