Wednesday, 25 April 2018

Novanto Temui Prabowo Minta Saran Senior

Kamis, 1 Desember 2016 — 20:27 WIB
Setya Novanto (reuters)

Setya Novanto (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) –Sehari setelah disumpah menjadi Ketua DPR untuk kedua kalinya Setya Novanto, menemui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12) sore.

Setya Novanto datang didampingi anggota Dewan Pembina Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo dan Fuad Manysur. Sementara, Prabowo terlihat sendiri saat menyambut tamunya. “Saya bertukar pikiran dalam suasana damai menghadapi dinamika politik sekarang,” kata Setya Novanto yang mengenakan PIN sebagai anggota DPR.

Novanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu menjelaskan, dirinya juga ingin bersilahturami dengan Prabowo. Apalagi, Golkar dan Gerindra adalah sama-sama partai berideologikan Pancasila. “Untuk merekatkan kebersamaan Gerindra dan Golkar,” tuturnya.

Sebagai Ketua DPR yang baru dilantik, lanjutnya, dirinya juga ingin mendapat masukan dari Prabowo terkait perbaikan DPR ke depan. “Sebagai Ketua DPR yang baru saya sowan kepada senior Pak Prabowo, meminta saran-saran apa yang perlu,” ujarnya.(*)