Wednesday, 14 November 2018

Curi Perhiasan Direktur Untuk Foya-foya Karyawan Ditangkap di Puncak

Sabtu, 3 Desember 2016 — 23:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Karyawan baru seminggu bekerja, mencuri perhiasan dari ruangan direktur. Sempat menikmati hasil kejahatannya, dia dibekuk petugas Polsek Gambir di hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jumat (2/12) malam.

Tersangka Joe Candra, 26, saat ditangkap tengah bersenang-senang dengan beberapa kawannya. Pria ini mengaku hasil kejahatannya telah dijual dan uangnya dipakai untuk mentraktir teman-temannya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, menuturkan Kamis (26/11) lalu pria yang baru bekerja sebagai staf di salah satu perusahaan dilaporkan oleh pimpinannya.

“Karyawan ini menghilang setelah menghambil barang-barang berupa perhiasan milik pimpinannya yang tersimpan di kamar,” jelas kasubag humas Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (3/12).

Pelaku mencuri perhiasan emas dan terekam kamera CCTV. “Kejadian itu baru diketahui oleh korban Anto Pratama, karena melihat isi ruang diacak-acak pelaku. Karena ada kamera CCTV, pemilik rumah memutar hasil rekaman,” jelas Kompol Suyatno.

REKAMAN DIBUKA

Anto Pratama kemudian membuka rekaman CCTV dan distel berulang-ulang. Ternyata dari hasil rekaman itu barang perhiasan miliknya disikat oleh karyawan yang baru seminggu bekerja. Pelaku yang dicurigai pun pada hari itu tidak bekerja alias menghilang.

Korban lalu segera melaporkan peristiwa pencurian itu sembari menyerahkan rekaman CCTV ke Polsek Gambir.

Petugas kemudian membuka rekaman CCTV untuk mengetahui peristiwa kejadian tersebut dan juga pelakunya. Setelah mendapat data pelaku beserta alamat, petugas lalu mengejar ke tempat tinggal pelaku di daerah Cipanas.

Semula saat didatangi ke kediamannya, terduga pelaku Joe Candra tidak ada ditempat. Namun akhirnya pelaku dapat dibekuk di sebuah hotel tengah bersenang-senang dengan teman-temannya. (silaen)