Sunday, 23 September 2018

Ini yang Dilakukan Anies di Rumah Si Pitung

Sabtu, 3 Desember 2016 — 20:07 WIB
Rumah Si Piting yang dikunjungi Anies

Rumah Si Piting yang dikunjungi Anies

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan terpesona melihat cagar budaya Rumah Si Pitung dan Masjid Al-Alam, Marunda, Cilincing, Jakata Utara. Bahkan dia berjanji jika mendapat amanat dari warga DKI Jakarta meramaikan cagar budaya yang ada di DKI Jakarta terutama di wilayah Jakarta Utara Utara.

Untuk mendukung hal itu pihaknya membangun modal transportasi yang terintergrasi dengan Bus TransJakarta. “Selain kami juga akan mengembalikan keberadaan cagar budaya seperti aslinya,”kata Anies Baswesdan saat berkunjung ke rumah Sipitung.

Sedangkan untuk meramaikan dirinya akan bekerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi mengajak siswa maupun mahasiswa datang dan mengenal dari dekat keberadaan peninggalan nenek moyangnya. Pengenalan ini perlu dilakukan secara langsung dari dekat sehingga mereka akan lebih paham bukan hanya sekedar lihat dari Internet.

“Makanya saya jika terpilih menjadi Gubernur DKI akan terus mengembangkan potensi peninggalan bersejarah yang ada di Jakarta,”tandasnya.

Bukan hanya itu saja, jika lokasi wisata ramai tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Makanya potensi-potensi ini akan terus dikembangkan.

Pada kunjungannya, calon Gubernur yang diusung Partai Garindra dan PKS ini sempat melihat-lihat kondisi rumah Si Pitung yang merupakan salah satu cagar budaya peninggalan jaman penjajahan Belanda dahulu. “Ini betul-betul menakjubkan, cermin, kursi serta kondisi rumah yang tak ada yang berubah. Semua ornamen masih komplit,” tuturnya.

Usai mengunjungi Rumah Si Pitung, Anies Baswedan kemudian mengunjungi cagar budaya Masjid Al-Alam Marunda yang jaraknya 500 meter dari rumah Si Putung.

Di Masjid Al Alam, Anies melakukan shalat Ashar. Ia juga takjub melihat keberadaan sumur Masjid Al-alam yang usianya ratusan tahun dan airnya tidak asin meski jarak laut dengan sumur hanya sekitar 100 meter. “Subahanaloh ini merupakan barokah Allah SWT. Dan Keberadaan Masjid harus kita jaga dan dilestarikan keberadaannya” ujarnya.

Anies juga mengunjungi rumah-rumah warga di perkampungan nelayan Marunda.

Sementara itu Muniati, 35, Warga Marunda Pulo meminta agar Anies Baswedan jika terpilih nanti untuk melindungi orang-orang kecil serta tidak melakukan gusuran. “Mudah-mudahan pak anis jadi gubernur. Doa kami untuk bapak” ujar ibu dua anak sambil berebut salaman. (Wandi)

  • Amelia Cinta

    Merayakan dan menghormati Kebhinekaan sambil terus menjaga dan membangun Persatuan. Saling menghormati dan saling menghargai.

    Terbuka, siap berinteraksi dan bersedia menerima perbedaan sambil terus menghormati. Itulah esensi persatuan.

    Rabu, 15 Februari 2016 nanti saya pilih pasangan #AniesSandi #MajuKotanya #BahagiaWarganya