Wednesday, 22 November 2017

Pelayanan Secara Online Diterapkan di Puskesmas Tangsel

Sabtu, 3 Desember 2016 — 23:50 WIB
Dokter di Puskesmas Kelurahan  Karangan, Kota Tangsel. (anton)

Dokter di Puskesmas Kelurahan Karangan, Kota Tangsel. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Pelayanan masyarakat secara langsung, cepat dan mudah terus ditingkatkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di pusekesmas melalui online.

“Kami terus melakukan perbaikan pelayanan ke masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan di Puskesmas. Dengan cara online masyarakat tak perlu lagi antre jika ingin berobat di Puskesmas,” kata Kepala BPTI Sekretariat Daerah Kota Tangsel, Aplahunnajat didampingi Kepala Pusekesmas Keranggan Lilis Suryani, Sabtu (3/112).

Tahun 2017 mendatang seluruh di Puskesmas yang ada di tujuh kecamatan Kota Tangsel akan mempergunakan sistem online. Untuk itu pihaknya tengah mempersiapkan pemasangan jaringan internet maupun WIFI di setiap Puskesmas.

Kepala Puskesmas Karangan, Lilis Suryani, mengatakan pelayanan dengan sistem aplikasi berbasis teknologi terus dilakukan termasuk di Puskesmas Karangan.

Pasien ingin berobat di Puskesmas cukup menuliskan nomor induk kependudukan (NIK) yang ada dan sudah dapat langsung berobat “Masyarakat yang ingin berobat sebelum datang ke Puskesmas dari rumah sudah mendafatarkan diri melalui website dengan tujuan mengisi identitas diri hingga tujuan berobat,” imbuhnya kemudian petugas administrasi di Puskesmas akan langsung mengeprint data pasien tersebut. (anton)