Sunday, 21 July 2019

Desember Pemkot Jaktim Targetkan 80 Persen Anggaran Terserap

Minggu, 4 Desember 2016 — 7:40 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan melakukan percepatan pembangunan dan program untuk mengejar target penyerapan anggaran 2016. Hingga kini, penyerapan APBD 2016 khusus sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Jaktim baru mencapai 74 persen dari total anggaran Rp 510 miliar.

” Target sampai Desember 2016 mudah-mudahan bisa mencapai 80 persen dan 90 persen,’ kata Walikota Jaktim Bambang Musyawardana kemarin.

Untuk pencapaian 80 persen ditujukan bagi penggunaan anggaran secara keseluruhan, sedang untuk target 90 persen khusus ditujukan bagi sekretariat. Jadi ada dua versi penggunaan APBD.

Menurutnya, saat ini belum maksimalnya penyerapan anggaran karena masih banyak pekerjaan fisik yang belum selesai. Terutama untuk penyerapan anggaran secara keseluruhan. Sebab banyak SKPD terutama sudin-sudin yang memiliki proyek pekerjaan fisik namun belum selesai. Jika pekerjaan rampung dan tagihan per termin selesai maka bisa lebih maksimal.

Sementara saat ini penyerapan anggaran secara keseluruhan yang meliputi kelurahan, kecamatan dan suku dinas atau kantor, saat ini baru mencapai 49,19 persen dari total anggaran Rp 6,3 triliun. Pada Desember nanti ditargetkan hanya maksimal 80 persen. (inung)