Thursday, 17 August 2017

Dramatis, Ramos Gagalkan Kemenangan Barca atas Madrid

Minggu, 4 Desember 2016 — 0:27 WIB
Lewat sundulan Ramos xiptakan gol ke gawang Barcelona (reuters)

Lewat sundulan Ramos xiptakan gol ke gawang Barcelona (reuters)

SPANYOL- Sergio Ramos gagalkan kemenangan Barcelona atas Real Madrid pada laga Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou, Barcelona, Sabtu malam (wib) sehingga kedudukan akhir 1-1. Gol Ramos tercipta pada menit ke-90 atau hanya tinggal tiga meni sebelum wasit Carlos Clos Gomez menghentikan pertandingan.

Hasil ini menyebabkan jarak Real Madrid dengan Barceloa masih tetap enam poin. Real Madrid memiliki 34 poin berada di posisi puncak sedangkan Barca 28 poin di posisi kedua.

Laga berlangsung seru sejak menit awal. Meski Barca menguasai pertandingan, namun justru peluang lebih banyak didapat oleh Real Madrid. Sepertinya Los Blancos tidak terlalu takut menghadapi Barca di kandangnya.

Hanya saja penyelesaian akhir kedua tim di babak pertama buruk sehingga tidak ada tercipta gol dan kedudukan 0-0 ketika mereka masuk ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua Barca yang wajib menang di depan pendukungnya meningkatkan serangan. Namun usaha Messi, Neymar dan Suarez selalu kandas dengan tangguhnya pertahanan Madrid yang dimotori Ramos.

Pada mebit ke-57 akhirya tuan rumah Barcelona unggul berkat gol Suarez. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Neymar di sisi kiri bisa dituntaskan oleh Suarez dengan sundulan yang menghujam di gawang Navas.

Dengan gol itu permainan Barca semakin berkembang, terlebih setelah Iniesta masuk menggantikan Rakitic. Beberapa kali Barca memperoleh peluang termasuk ketika Neymar menerima umpan terobosan dari Iniesta. Pemain Brasil ini sudah berhadapan dengan kiper Madrid namun tendangannya melambung ke atas.

Tak lama kemudian Messi yang mencoba keberuntungan. Mendapat umpan dari Iniesta, Messi berlari dan menendang bola sayang tipis melebar di kanan gawang Navas.

Sepertinya akan berakhir dengan kemenangan Barcelona. Namun pada menit ke-90, Macherano melakukan pelanggaran. Tendangan bebas diambil oleh Luca Mordic dengan jitu Ramos menanduknya sehingga jebollah gawang Ter Stegen.

Barca berusaha membalas. Messi dan Suarez kembali menekan. Sayang di sisa tiga menit tambahan yang diberikan wasit tidak bisa dimanfaatkan sehingga kedudukan 1-1.
Ini kali kedua Enrique di laga El Clasico belum bisa mengalahkan Zidane. Akibat hasil seri ini, Barca semakin banyak kehilangan poin. Pada tiga laga terakhir selalu berakhir seri termasuk ketika menjamu Malaga dan bertandang ke kandang Sporting Gijon. (B)