Tuesday, 23 October 2018

Dua Perampok Sopir Truk Tersungkur Ditembak

Senin, 5 Desember 2016 — 17:54 WIB
Dua rampok ditembak Tim Resmob Polsek Cilincing mendapat perawatan di RSUD Koja. (ilham)

Dua rampok ditembak Tim Resmob Polsek Cilincing mendapat perawatan di RSUD Koja. (ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Dua bandit yang sering merampok sopir truk di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Cilincing, Semper Barat, Jakarta Utara, terjungkal ditembak Tim Resmob Polsek Cilincing. Keduanya ditembak lantaran kabur saat dilakukan pengembangan.

Dari tersangka, Iwan Kurniawan,23 dan Rifki Aditia,24 polisi menyita tiga handphone dari tiga korban sopir truk, diantaranya, Sadiman, 33, dan Zuwawi, 39 sopir truk. Sedangkan uang hasil rampasan Rp 650 ribu habis digunakan berfoya-foya.

“Kami masih lakukan pengembangan. Pengakuan dua pelaku sudah puluhan kali beraksi mengambil paksa barang berharga milik sopir truk dengan menggunakan senjata tajam,” kata Kapolsek Cilincing Kompol M. Supriyanto, Senin (5/12).

Aksi perampokan itu terjadi Sabtu (3/12) lalu. Korban saat itu melintas di lokasi.Kondisi jalan yang macet dua pelaku langsung beraksi. Zuwawi, sopir truk dipaksa dua tersangka untuk menyerahkan handphone dan uangnya.

Karena dalam todongan sajam, korban pasrah handphone dan uang Rp 650 ribu dalam dompetnya diambil paksa dua pelaku. Saat bersamaan melintas Tim Resmob Polsek Cilincing dan menyergap Iwan Kurniawan. Sedangkan Rifki Aditia kabur membawa hasil rampasan.

Petugas menggeledah Iwan dan ditemukan handphone di saku celananya yang merupakan hasil curian dari sopir truk lainnya. “Kami lakukan pencarian korbannya dan diketahui bernama Sadiman. Korban ini mengaku handphone dan uang Rp 600 ribu diambil dalam ancaman pisau,” tukasnya.

Menurut Iwan kepada polisi bahwa Rifki tinggal di daerah Kranji Bekasi Barat. Polisi lalu membawa Iwan ke rumah Rifki. Namun dia berusaha kabur sedangkan Rifki melawan saat akan ditangkap.

‘Kami terpaksa lakukan tindakan tegas terukur karena saat dibawa pengembangan tersangka melawan dan ingin kabur. Begitujuga dengan rekannya Rifki,” ucapnya.

“Dua pelaku beraksi di Jalan Cacing naik angkutan umum dari Kranji. Hasil rampasannya kemudian dibagi dua buat foya-foya,” sambungnya.(ilham)