Thursday, 14 December 2017

Musim Hujan, Posko Banjir Jakarta Utara Diaktifkan

Senin, 5 Desember 2016 — 17:23 WIB
Antisipasi banjir petugas melakukan turap di PHB  Pulau Pelanggi, Kelapa Gading Barat. (wandi)

Antisipasi banjir petugas melakukan turap di PHB Pulau Pelanggi, Kelapa Gading Barat. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Musim hujan telah tiba, seluruh camat dan lurah di Jakarta Utara diminta meningkatkan pemantauan saluran dan tali air di jalanan. Ini perlu dilakukan karena dikhawatirkan akan menimbulkan banjir yang mengganggu warga.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko, Senin (5/12/2016). Ia juga mengatakan dalam upaya mengantisipasi puncak penghujan, posko banjir diaktifkan.

banjr

“Posko ini efektif sejak November. Posko ini selain didirikan di tingkat kota juga akan disiagakan mengantisipasi kejadian bencana selama musim penghujan. Selain itu saya juga meminta lurah dan camat untuk memantau dan memastikan saluran serta tali-tali air berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, saluran dan tali air yang dipenuhi lumpur atau sampah potensial memicu genangan. Akibatnya pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas akan teganggu. “Kami minta lurah dan camat dapat memastikan tali air tidak tersumbat sehingga genangan tidak akan terjadi,” katanya. (wandi/yp)