Saturday, 20 July 2019

Suami-Istri Diamankan Polisi

Roti Kadaluarsa Dikemas Ulang di Kandang Kambing

Selasa, 6 Desember 2016 — 21:00 WIB
roti2

BANDUNG (Pos Kota) – Kandang kambing dijadikan tempat pengemasan roti kedaluarsa di Ibun Majalaya, Kabupaten Bandung,Jawa Barat digerebek polisi, Selasa (6/12) sore. Satu monil boks roti kadaluarsa yang dikemas ulang dan siap dijual kembali diamankan polisi.

Terduga AS,47, dan istrinya IS,45, warga Kampung Ciloa, Ibun, dimintai keterangan di polsek setempat.“Pasangan suami isteri sudah hampir setahun lebih menjalani bisnis roti kedaluarsa,“ kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, ke wartawan.

Kapolsek melanjutkan, terungkapnya kasus dugaan penjualan dan pengemasan roti kadaluarsa dengan harga murah berawal dari laporan warga setempat. Warga mencurigai pasangan suami isteri menjual roti dengan harga murah Rp 500 per potong.

Berbekal laporan, anggota polsek diturunkan untuk melakukan penyelidikan. Selang beberapa jam, anggota mengungkap kasus tersebut. Pasangan suami isteri diamankan dan 1 boks berisi ribuan roti kedaluarsa disita, ungkapnya.

KANDANG KAMBING

Kapolsek mengungkapkan, pengemasan roti kedaluarsa untuk dijual kembali dilakukan di kandang kambing. Suami isteri ini menurunkan roti dari boks kemudian membuka bungkusan lama dan menggantinya dengan plastik baru. Kemudian roti dijual ke warung warung dengan harga murah.

Terduga AS,47, dalam pemeriksaan mengakui roti kadaluarsa yang dikemas ulang dan dijual kembali didapat dari pabrik roti di Majalaya, Kabupaten Bandung. Ia membelinya Rp 3,8 juta per 1 mobil boks. “ Suami isteri ini ke pihak pabrik mengaku membeli roti kedaluarsa untuk pakan ternak,“ tutur Kapolsek. (Dono)