Thursday, 17 August 2017

Rumah Mewah Wakil Ketua Komisi V DPR Digeledah KPK

Selasa, 6 Desember 2016 — 21:06 WIB
kpk

BANDUNG (Pos Kota) – Hampir empat jam, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah berlantai dua milik Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana, di Kampung Gombong, Cimahi Utara, Selasa (6/12). Disaksikan puluhan warga setempat petugas KPK keluar membawa dua koper dan 1 dus dokumen dari rumah tersebut.

Penggeledahan rumah mewah tersebut berlangsung sejak pukul 11.30. Petugas KPK baru keluar dari rumah pukul 16.00. Dua koper dokumen dinaikan ke monil Kijang Nopol B 2114 TFB untuk dibawa ke Jakarta. Pertugas KPK enggan berkomentar terkait penggeledahan tersebut.

Dugaan kuat penggeledahan di rumah politisi PKS tersebut terkait korupsi di Kementerian PU.

“Kami tidak menyangka Pak Yudi kok ikut-ikutan korupsi. Bagaimana negara ini penuh korupstor,“ kata Memed,60, seorang warga. Ia menyesalkan atas para pejabat yang berbuat jahat.

“Kami sudah muak melihat koruptor. Hukum mereka yang berat,“ pintanya.

Sebelumnya di Kabupaten Bandung, petugas KPK juga menggeledah rumah Sok Kok Seng alias Aseng, komisaris PT Cahaya Mas Perkasa, di Kompleks GBI Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Penggeledahan Selasa (6/12) sore erat kaitanya dengan dugaan kasus korupsi di Direktorat Jenderal Bina Marga, Kemenerian PU.

Tim yang berjumlah delapan orang mencari dokumen terkait kasus dugaan korupsi di Dirjen Bina Marga, Kementerian PU.

“Penggeledahan untuk melengkapi barang bukti dalam penyidikan kasus dugaan korupsi di Bina Marga Dirjen PU,“ kata seorang anggota polisi.

Tim dari KPK yang menggeledah rumah mewah tersebut delapan orang dan dipimpin langsung Rufrianto M Yusuf. Empat anggota polisi dari Polres Bandung, diturunkan untuk mengamankan lokasi penggeledahan. (Dono)