Monday, 23 October 2017

Panglima TNI: Saya Titip Agar Indonesia Jadi Pemenang

Rabu, 7 Desember 2016 — 19:51 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

JAKARTA (Pos Kota) –Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan, apabila perspektif ancaman tidak dikelola dengan baik, bangsa Indonesia bisa bernasib sama seperti beberapa negara Arab Spring.

“Bangsa bisa mengalami konflik atau perang saudara,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat memberikan pembekalan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Masjid Indonesia, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Panglima juga mengajak Dewan Masjid menjaga momentum pembangunan ekonomi dalam menghadapi kompetisi global untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan negara. Dewan Masjid merupakan pemersatu bangsa dan mempunyai ribuan bahkan jutaan masjid.

“Ini berbeda dengan negara lain dimana Masjid dibangun pemerintahnya, tetapi di Indonesia rakyatnya yang membangun Masjid. Itulah yang luar biasa di Indonesia,” ucapnya.

Pada bagian lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyinggung Aksi Damai 4 November 2016 dan Aksi Super Damai 2 Desember 2016 yang disebutnya luar biasa damai. Bahkan aksi itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo. “Saat massa begitu banyak dan Presiden menemui rakyatnya. Islam yang indah itu ditunjukkan di Indonesia, Islam yang tertib menjadi predikat Indonesia,” imbuhnya.

Mengakhiri pembekalannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan, “Saya titipkan umat muslim dan seluruh rakyat Indonesia, serta keutuhan NKRI kepada Bapak-bapak dan Ibu sekalian, untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang,” pungkasnya.(*)