Sunday, 26 March 2017

Rossi Sebut Vinalez Kandidat Kuat Juara Dunia

Rabu, 7 Desember 2016 — 15:56 WIB
Valentino Rossi. (reuters)

Valentino Rossi. (reuters)

BRUNO (Pos Kota) – Leganda MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia), mengatakan rekan barunya Maverick Vinales (Spanyol) menjadi salah satu favorit untuk jadi juara dunia di musim 2017.

Ini melihat tes perdana bersama Yamaha di Valencia. Mantan pembalap Suzuki Vinales akhirnya berhasil mencatatkan waktu terbaik dan langsung mendapatkan pujian dari Rossi.

Juara tujuh kali MotoGp itu pun mengakui bahwa Vinales akan menjadi salah satu pesaing utama dirinya untuk gelar juara dunia MotoGP pada 2017 . Selain Vinalez, The Doctor tetap menampatkan pesaing abadi Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dan Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol) sebagai perintang utamanya.

“Saya pikir favorit untuk gelar tahun depan tetap Marquez, Lorenzo dan saya tentunya. Vinales Mari kita tunggu dan lihat..,” kata Rossi dilansir Motosport.

Ditanya apakah ia menganggap perbuaruan 2016 menjadi yang terbaik, ia mengatakan sedikit bisa dibilang demikian. “Tentu saja, saya menilai di antara yang terbaik Jika finish kedua di kejuaraan harus dipertimbangkan biasa-biasa saja, kita selesai dan masih mampu berbicara. Itu positif karena aku kompetitif di segala kondisi, saya cukup cepat. Saya beruntung dan saya membuat beberapa kesalahan, tapi musim ini tanpa diragukan lagi,” terang Rossi.
(prihandoko/sir)