Thursday, 19 September 2019

Tiga Gol Turan, Barca Hantam Borussia M’gladbach 4-0

Rabu, 7 Desember 2016 — 5:41 WIB
Turan rayaka gol bersama teman-temannya (reuters)

Turan rayaka gol bersama teman-temannya (reuters)

SPANYOL– Ardan Turan luar biasa saat Barcelona menjamu Borussia M’gladbach pada penyisihan Grup C Liga Champions di Camp Nou Barcelona, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB tadi. Pemain asal Turki itu menciptakan tiga gol yang membawa Barca menang 4-0.

Gol-gol Barca tercipta lewat Lionel Messi pada menit ke-16 lalu pada babak kedua tiga gol diborong oleh Turan pada menit ke-50, 53 dan 67. Tidak hanya menciptakan tiga gol, Ardan juga memberikan assist kepada Messi.

Dengan demikian Barcelona lolos ke babak 16 dengan jadi juara grup setelah mengoleksi 15 poin bersama Manchester City yang ada di tempat kedua dengan nilai sembilan. Borussia M’gladbach di posisi ketiga dengan nilai lima dan Celtic di posisi buncit dan hanya memiliki tiga poin.

Laga ini memang tidak lagi berperangaruh terhadap Barcelona karena sudah lolos ketika menghadapi Celtic dua pekan lalu. Meski menurunkan pemain lapis kedua, namun demikian Barca tetap serius melakoninya apalagi di depan pendukungnya. Seolah Blaugrana ingin mengobati perasaan pendukungnya yang nyesak dengan posisi Barca di La Liga karena sementara kalah dari Real Madrid.

Tidak terlalu sulit bagi Barca untuk unggul. Baru 16 menit berlangsung sudah unggul lewat Messi. Awalnya pemain Argentina itu membawa bola dari tengah lapangan. Ia lalu bekerjasama dengan Turan. Dan Turan kembali mengoper bola ke Messi yang dengan mudah diselesaikan sang megabintang.

Hanya saja setelah gol itu Barca seolah buntu sehingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Namun memasuki babak kedua, Barca mengamuk lewat tiga gol Turan. Ketika laga baru berlangsung lima menit atau tepatnya pada menit ke- 50, Turan menciptakan gol kedua bagi tuan rumah setelah berhasil memanfaatkan umpa dari Deni Suarez.

Tiga menit kemudian, Arda Turan kembali mencetak gol. Vidal Parreu memberikan sodaran sempurna bagi Turan di muka gawang yang kemudian melesatkan bol ke sudut gawang tim tamu.
Menang tiga kosong tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Kali ini Alcácer García yang melayani Arda Turan dengan sangat baik. Pemain asal Turki ini kemudian mencetak gol ketiganya dengan indah. Barca pun unggul 4-0.
Setelah itu Barca mulai mengendorkan permainan dan hingga pertandingan selesai tidak ada lagi gol tercipta.(B)