Sunday, 15 September 2019

Ditahan Bersama Kasus Narkoba, Sri Bintang Pamungkas Sehat

Kamis, 8 Desember 2016 — 18:14 WIB
Sri Bintang Pamungkas (ist)

Sri Bintang Pamungkas (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Razman Arif Nasution, kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas tersangka dugaan perencanaan makar, menyebutkan jika tempat penahanan kliennya di Polda Metro Jaya disatukan dengan tahanan narkoba.

“Coba bayangin, sekarang posisi Pak Sri Bintang Pamungkas sudah disatukan selnya dengan tahanan narkoba, sudah dicampur,” ujar Razman , Rabu, (7/12/2016) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Tahanan dan Penitipan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas. Dia menyebutkan, meski dijadikan satu dengan tahanan narkotik, namun, sel yang ditempati Sri Bintang sudah layak.

“Iya betul (jadi satu tahanan kasus narkoba). Gini, rutan narkoba itu kan rutan paling gede di polda, kan itu empat lantai, kita taruh di tempat yang paling bagus, yang layak,” kata Barnabas saat dikondirmasi, Kamis, (8/12/2016)

Meskipun begitu, Barnabas menjelaskan bahwa kondisi Sri Bintang dalam keadaan baik. “Kondisi sehat, nggak ada masalah,” katanya.

Selain itu, selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Sri Bintang telah dijenguk beberapa kali oleh rekan-rekannya dan dijenguk keluarga sambil dibawakan makanan. “Kita kan punya jam besuk hari Senin sampai Kamis. Ya antara hari-hari itu. Kita kan nggak hafal hari-harinya,” bebernya.

Sementara untuk dua orang tersangka adik kakak yang diduga melanggar Undang-Undang ITE, Rizal dan Jamran, menempati satu sel berdua. “Tahanan nggak boleh sendiri-sensiri. Berdua (tersangka adik kakak), iya mereka berdua,” pungkasnya. (Yendhi)